Kamis, 08 Januari 2009

"Si Manis" Dari Cililin

"Si Manis" dari Cililin, ini bukan judul film ... melainkan sebutan untuk makanan oleh-oleh asli dari Cililin yaitu Wajit. Makanan cemilan ini sangat cocok disantap sore hari sebagai teman minum teh, terutama teh pahit.

Wajit Cililin merupakan makanan tradisional asli Jawa Barat, yang terbuat dari bahan-bahan beras ketan, kelapa, gula aren, gula putih
yang dibungkus daun jagung. Untuk menambah citra rasa saat ini biasanya wajit cililin suka ditambah dengan susu, mentega cokelat, dan vanelli, agar dapat lebih menggugah selera. Panganan yang telah berumur sekitar 81 tahun ini di Cililin Kabupaten Bandung Barat, sebagai daerah asal wajit Cililin dikelola secara turun temurun dan kekeluargaan. Rasanya yang enak dan manis ditambah harum daun jagung yang membungkusnya membuat wajit Cililin beda dengan yang lainnya.

Sekarang wajit Cililin tidak hanya dipasarkan di daerah Cililin saja. Apabila anda berkunjung ke Bandung pasti akan menemukan oleh-oleh khas Cililin ini. Tapi jika anda tidak sempat untuk berkunjung langsung ke Cililin atau Bandung, kami bisa memuaskan rasa penasaran anda untuk menikmati Wajit Cililin.

Anda bisa memesan melalui kami, untuk pemesanan anda bisa menghubungi kami. Untuk lebu\ih jelasnya bisa di lihat di profile kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar