Jumat, 02 Januari 2009

Rangginang : Kerupuk Ketan dari Bandung

Rangginang atau lebih dikenal dengan rengginang adalah kerupuk yang terbuat dari bahan dasar beras ketan hitam atau putih. Berbeda dengan kerupuk umumnya, pada proses pembuatannya tidak dilakukan proses penggilingan bahan menjadi adonan halus. Beras ketan hanya dimasak menjadi nasi, yang kemudian dicetak berupa cakram pipih dan dikeringkan.

Awalnya rangginang hanya disajikan pada saat acara upacara adat atau acara resepsi seperti pernikahan atau khitanan. Tetapi seiring berjalannya waktu kini rangginang bisa kita nikmati kapan saja. Dari segi rasa pun mulai bervariasi mulai dari rasa keju, coklat, udang hingga rasa terasi.

Jika kita berwisata ke kota Bandung dan sekitarnya, penjual rangginang sangat banyak dan mudah ditemukan. Bahkan sebagian orang menjadikan rangginang sebagai salah satu panganan khas oleh-oleh dari Bandung.

Jika anda berminat untuk mencoba makanan yang satu ini dan anda tidak punya waktu untuk datang ke Bandung, anda bisa menghubungi kami untuk memenuhi keinginan anda. Anda bisa memesan melalui kami, untuk jelasnya anda bisa melihat profile kami untuk pemesanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar